Dialog dan Silaturahim BMI & KDEI

HUALIEN, FORMMIT – Dialog merupakan sebuah wacana diskusi untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi secara individual...

HUALIEN, FORMMIT – Dialog merupakan sebuah wacana diskusi untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi secara individual maupun kelompok. Dialog yang sehat adalah dialog yang dapat menghasilkan sebuah gagasan untuk perubahan yang lebih baik. Adanya perbedaan pendapat diharapkan menjadi sebuah ide baru yang nantinya dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Minggu, 13 Januari 2013, FORMMIT Timur bekerjasama dengan Divisi Syi’ar dan Pelayanan Masyarakat , mengadakan acara dialog BMI yang diadakan di warung Indo mbak yani, Hualien. Acara ini dihadiri oleh 40 orang dari BMI, 8 orang mahasiswa NDHU,dan 2 orang dari pihak KDEI yaitu Bapak Dwi Anto dan Ignasius Sunarsono selaku pemateri dan penanggungjawab ketenagakerjaan BMI di Taiwan. Selain itu hadir juga Presiden FORMMIT Pusat Tri Cahyo Wibowo dan juga Yusuf  Priyambodo selaku Ketua Divisi SPM (Syiar dan Pelayanan Masyarakat) FORMMIT Pusat.
Acara tersebut dibuka dengan pemutaran video “mutiara di dalam lumpur karya Unimig-Yayasan BMI di Karawang, kemudian disusul dengan pengarahan dariBapak Dwi Anto. Setelah sesi pengarahan dilanjutkan dengan Tanya jawab antar KDEI dengan BMI. Kebanyakan dari BMI menanyakan perihal pembuatan PASSPORT, KTKLN (Kartu Tanda Kerja Luar Negeri), dan Visa. Diskusi tersebut mengundang antusias dari para BMI. Namun karena waktu yang terbatas, beberapa pertanyaan mereka harus ditunda. Mereka bisa langsung mendatangi KDEI untuk menemukan penjelasan yang lebih lengkap. Acara dialog ini ditutup  dengan makan dan foto bersama.
Acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut membuat para BMI mendapatkan pencerahan atau solusi dari jawaban yang disampaikan oleh Bapak Dwi Anto tentang masalah dan kondisi yang sedang dialami oleh BMI saat ini. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali. “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.” Al- Zalzalah – 7.

Dengan mengharap ridha dari Allah SWT mudah-mudahan acara ini akan banyak memberi manfaat untuk kita semua dan akan memberi dampak positif kedepan.

Wassalam
Tim Media FormitTimur, Hualien
Ipah& Elf